Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Terjawab Keinginan Tarman Agar Unit Rehab RTLH TMMD Reguler Ditambah

Loading...

Banyumas – Akhirnya keinginan Tarman (47), buruh tani asal Desa Petahunan RT. 05 RW. 03, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, penerima program rehab rumah dari BAZNAS Banyumas senilai Rp. 20 juta, agar ada tambahan jumlah rehab RTLH di desanya kesampaian juga.

Melalui bantuan pihak UPK (Unit Pengelola Kegiatan) Kecamatan Pekuncen, dua orang rumah tetangganya juga akan segera dipugar melalui TMMD Reguler 108 Banyumas.

Disampaikan Serka Joko Arif Nugroho, salah satu anggota Satgas TMMD yang ditugaskan membantu rehab rumah Tarman, kedua orang warga Petahunan itu yakni Sodah (70), janda dan petani RT. 03 RW. 04, dan Kursinah (56), pedagang asal RT. 06 RW. 03.

“Mbah Sodah mendapatkan bantuan senilai Rp. Rp. 10 juta, sedangkan Ibu Kursinah Rp. 7 juta, dari UPK Kecamatan Pekuncen,” terangnya, Kamis (9/7/2020).

Dijelaskannya, sejumlah warga lainnya juga mengusulkan tambahan unit rehab RTLH, namun karena waktu pelaksanaan TMMD terbatas yang hanya 1 bulan, dan sampai saat baru berjalan 10 hari, maka usul tersebut ditampung dan akan disalurkan ke Dansatgas TMMD/Dandim Banyumas.

“Sangat riskan untuk menambah jumlah rumah yang akan direhab, karena sasaran fisik utama yaitu pengecoran jalan 1,8 kilometer, lebar 3,7 meter, baru tercapai 750 meter,” tandasnya.

Tampak Tarman sedang memijat Serka Joko, sambil menyampaikan aspirasi dan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah membantu masyarakat Petahunan, khususnya yang membantunya. (Ags/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.