Terapkan Physical Distancing, Bupati Blitar : Demi Keselamatan Kita Semua

BLITAR – Guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau kawasan tertib physical distancing di jalan poros depan Kantor Pemerintah Kabupaten Blitar di Kanigoro, Sabtu (28/03/2020) malam.

Penetapan kawasan tertib physical distancing itu digelar oleh petugas gabungan dari Polres Blitar, Kodim 0808/Blitar, Dishub Kabupaten Blitar dan Satpol PP Kabupaten Blitar.

Tampak para petugas memasang pembatas jalan dengan spanduk bertuliskan “Anda memasuki kawasan tertib physical distancing, segala bentuk kendaraan dan orang dilarang melintas”.

Disela-sela kegiatannya, Bupati Rijanto mengatakan, kegiatan ini untuk menindaklanjuti maklumat Kapolri, untuk Kabupaten Blitar mulai beberapa hari ini, termasuk malam ini kita menggelar Physical Distancing yaitu penutupan jalan-jalan poros dan jalan-jalan umum, yang tentunya hal ini untuk mengantisipasi semakin merebaknya virus corona atau Covid-19 dibeberapa daerah termasuk di Kabupaten Blitar.

“Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh warga masyarakat untuk mentaati apa yang dilakukan oleh aparat keamanan dan pemerintah, semuanya itu demi keselamatan bersama-sama, yaitu bagaimana mengatasi wabah virus corona yang saat ini di daerah kita semakin meningkat perkembangannya,” tandas Bupati Rijanto.

Bupati juga meminta kepada seluruh masyarakat betul-betul mentaati apa yang dilakukan pemerintah, demi keselamatan dari pada masyarakat, demi keselamatan kita semua dari ancaman wabah virus corona atau Covid-19.

“Sekali lagi saya minta kepada seluruh warga masyarakat, mari patuhi himbauan aparat keamanan dan pemerintah demi keselamatan kita semua dari ancaman menyebarnya virus corona.” pungkas Bupati Blitar. (Kmf/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.