Tensi Darah Naik, Dan Ketidak Hadiran Warnai Vaksinasi Anggota DPRD Sekadau

Sekadau, Nusantaraterkini.com – Pagi itu di areal Rumah Sakit Umum Sekadau tempat parkir kendaraan roda empat tampak penuh. Hal ini karena jadwal vaksinasi tahap kedua bagi pelayanan publik di Kabupaten Sekadau sebagian di RSUD, sesuai jadwal 29 anggota DPRD akan menjalani fase pertama vaksinasi covid -19.

Sebelum memasuki RSUD melalui pintu utama, penerapan protokol kesehatan harus dijalankan dengan cuci tangan pakai sabun, serta pemeriksaan suhu tubuh. ” Silahkan cuci tangan dulu pak ” pinta petugas satpam rumah sakit saat saya hendak masuk.

Saat saya tiba di lantai dua, suasana tidak begitu ramai tampak satu persatu anggota legislatif sudah mendaftar terlebih dahulu di meja terletak di pojok Aula RSUD dengan menunjukkan identitas diri ( KTP ), ke semuanya kompak mengenakan masker dan menjaga jarak. Sebagian juga menunggu giliran sembari memainkan telepon seluler ada juga berbincang – bincang.

” Sebelum di vaksin, anggota DPRD mendaftarkan diri terlebih dulu dan menandatangani berkas, terang Zulfiakli bagian hukum dan persidangan DPRD kepada media ini Senin(15/3/2021) di Aula.

Usai mengisi data administrasi dan menerima kartu bukti vaksin tampak satu persatu menjalani screening kesehatan, berupa tensi darah, riwayat sakit dan lainnya di dalam Aula sebelum di vaksin. Salah satu anggota DPRD urung di vaksin karena tensi darah naik saat di screening.

” Belum bisa vaksin tensi naik ” ujar Y Sabas anggota DPRD. Berdasarkan daftar hadir dari 29 anggota DPRD satu orang tidak hadir mengikuti vaksinasi.

Sejumlah politisi usai divaksin mengakui tidak ada keluhan, Berdasarkan pengakuan Wakil Ketua DPRD Handi, usai dirinya menerima vaksin biasa saja tidak ada reaksi apa – apa.

” Tidak ada keluhan hingga 30 menit ” terangnya. Peserta vaksinasi menaruh harapan besar agar pandemi covid – 19 bisa berlalu serta dampak vaksin bisa menekan penambahan covid -19. Kita turut mendukung upaya pemerintah untuk memutus mata rantai covid – 19 , semoga situasi ini pulih kembali ,ujar Harianto, anggota DPRD.

Berdasarkan penelusuran media ini, jadwal pelaksanaan vaksinasi covid – 19 bagi pejabat dan pelayanan publik di kabupaten Sekadau telah dimulai 9 Maret 2021 dan tanggal 22 Maret 2021 bagi guru – guru. Vaksin yang tersedia sesuai keterangan Plt.Kepala Dinas Kesehatan Henri Alpius 12 Maret 2021 di Sekadau , tersedia 2010 dosis untuk 1005 orang pejabat dan pelayanan publik. (jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.