Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Tenaga Medis Rsud Empat Lawang, Kasus Pertama Positif Covid- 19

Loading...

EMPATLAWANG – Berdasarkan hasil Laboratorium balai Kesehatan Palembang, seorang Dokter yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (Rsud) Kabupaten Empat Lawang terkomfirmasi positif terjangkit Virus Corona atau Covid-19.

Direktur RSUD Empat Lawang dr Devy Adrianti melalui Juru Bicara Gugus (Jubir) Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 RSUD Empat Lawang, dr Sukma Lini, menjelaskan kasus terkonfirmasi positif tersebut setelah pihaknya menerima hasil pemeriksaan SWAB dari Palembang.

“Ya benar, kita sekarang sudah ada kasus positif Covid-19, seorang tenaga medis warga Tebing Tinggi ibukota Empat Lawang,” Kata Sukma saat memberikan keterangan pers dikantor BPBD. Senin (25/5/2020).

Dikatakanya, dokter yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, memang sebelumnya pernah kontak dengan seorang tenaga medis yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya. Yang berasal dari Kota Lubuk Linggau.

“Sebelumnya yang bersangkutan sudah pernah kontak dengan tenaga pembantu RSUD asal Lubuk Linggau yang terkonfirmasi Posistif Covid-19 dan yang bersangkutan sendiri kemarin sudah diisolasi di RSUD Empat Lawang menjalani karantina,  juga sudah  dilakukan pemeriksaan rapidtest sebanyak dua kali, terakhir dilakukan pemeriksaan melalui SWAB hasilnya dinyatakan positif covid 19,” jelasnya.

Dengan adanya kasus ini, Lanjut Sukma, tim gugus tugas telah melakukan tracking dan melaksanakan pemeriksaan awal rapidtest dan selasa besok akan dilakukan tes SWAB kepada orang yang pernah kontak erat dengan dokter tersebut terutama kedua orang tuanya.

“Saat ini, pasien sudah dirawat dengan melalui isolasi mandiri disuatu tempat tertentu, dengan pemantautan dari tim dr gugas Covid-19 RSUD Empat Lawang,” ungkapnya.

Terpisah,Kuswinarto Kepala BPBD Kabupaten Empat Lawang juga menghimbau, kepada masyarakat jangan cemas dan panik dengan adanya kasus terkomfirmasi  baru ini.

“Masyarakat diminta untuk mematuhi himbauan protokol kesehatan dari emerintah, seperti memakai masker jika keluar rumah, pyscal distancing,” tandasnya. (Ardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.