Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Temukan SD Minim Fasilitas, DPRD BS Panggil Dinas Pendidikan

Loading...

Bengkulu Selatan – DPRD Bengkulu Selatan memanggil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta hearing rapat dengar pendapat, Rabu (26/2/2020). Pemanggilan ini merupakan tindak lanjut hasil inspeksi mendadak SDN 92 Bengkulu Selatan.

Yakni, mulai dari kondisi bangunan yang nyaris ambruk, kekurangan ruang belajar hingga kekurangan meja kursi yang merupakan fasilitas utama yang dibutuhkan dalam kegiatan belajar mengajar. Kadis Dikbud Rispin mengakui jika pihaknya telah membahas persoalan tersebut bersama dengan Pemkab BS.

“Tahun ini rehab gedung serta meubeler untuk SD N 92 sudah dianggarkan melalui dana DAU senilai Rp.120 juta untuk biaya rehab gedung yang nyaris ambruk serta fasilitas meubeler sebanyak 28 unit yang terdiri dari meja dan kursi dan kalau tidak ada halangan akan dilaksanakan di awal bulan Maret mendatang,” jelas Rispin.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Bengkulu Selatan mengatakan kalau melihat sangat miris melihat dunia pendidikan di Kabupaten Bengkulu Selatan ini yang sangat kurang perhatian dari pemerintah daerah sendiri.

“Kami harapkan dalam permasalahan ini pemerintah daerah bersama pihak sekolah untuk mengevaluasi lagi dalam perataan bantuan maupun hal lainya dunia pendidikan di kabupaten Bengkulu Selatan,” tegas Ketua Komisi III Holman, SE. (Red/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.