Temukan Puluhan Plat Nomor di Lokasi Jalan Banjir, Warganet Unggah di Medsos

Nusantaraterkini.com- Seorang warganet baru-baru ini terlihat membagikan sebuah postingan di Facebook, terkait penemuan sejumlah puluhan plat nomor kendaraan di lokasi jalan raya yang sedang dilanda banjir.Selasa, (19/01/21). 

Diperkirakan karena pemilik kendaraan nekat menerobos banjir sehingga plat nomor jatuh dan lepas karena melawan air. Postingan tersebut juga disertakan foto gambar plat nomor hasil temuanya yang kemudian dikumpulkan.

Pada akun pribadinya bernama Vivi Ayun, Ia menulis status yang maksudnya ingin memberikan informasi, bagi yang merasa kehilangan plat nomor setelah lewat di sebuah lokasi jalan raya yang sedang dilanda banjir, harap menghubungi dirinya.Plat nomor saat ini disimpan di rumahnya.

Tidak lupa Vivi Ayun djuga menambahkan nomor telepon di status Facebooknya ,agar lebih mudah untuk menghubungi, yakni 08814364662.

“Yang merasa kehilangan plat kendaraanya disekitar tikungan menampu yang lagi banjir bisa hubungi no dibawah ya.Soalnya banyak yang copot dan banyak juga yang cari.Bisa di share juga ya temen” ,kali aja ada yang cari, ” kata Vivi Ayun dalam status Facebooknya.

Berbekal nomor telepon tersebut, wartawan nusantaraterkini.com, mencoba menghubungi Vivi Ayun untuk melakukan konfirmasi terkait unggahanya.

Melalui percakapan telepon Vivi menjelaskan, jika yang mengumpulkan plat nomor adalah ayah Vivi, kebetulan rumah orang tua terletak persis di pinggir jalan raya yang kini terkena dampak banjir paling parah di wilayah kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember, tepatnya di tikungan jalan raya arah Puger Desa Menampu.

Menurut keterangannya, rumah Vivi dan 5 warga tetangganya yang juga sama-sama menempati rumah di pinggir lokasi jalan banjir juga terimbas banjir.Katanya, jika ada kendaraan roda 4 lewat airnya masuk ke dalam rumah.

“Memang sengaja saya kumpulkan, karena setiap orang yang menemukan plat nomor jatuh di sekitar kita jalan banjir, pasti diberikan bapak.Kebetulan bapak ketua RW di sini, ” ujar Vivi.

Sejak banjir datang sekitar seminggu yang lalu, orang tua Vivi sudah mengumpulkan kurang lebih sekitar 25 plat nomor kendaraan dari berbagai daerah.

Sebagian sudah diambil sendiri oleh pemiliknya dan kini masih tersisa 15 plat nomor yang disimpan di rumahnya.

“Saya gak tanya orang mana pokoknya dia ke sini menanyakan plat nomor, saya cari ada ya saya kasihkan, ” tambahnya.

Kata Vivi, banjir di sekitar rumahnya yang meluber hingga ke jalan raya ketinggian air mencapai setengah meteran.Atas kondisi tersebut tidak jarang para pengendara yang nekat menerobos banjir kendaraanya mengalami mati mesin karena kemasukan air. (Tahrir)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.