Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Terbit : 11 April, 2020 - Jam : 11:56

Tempat Pemancingan Inilah Prestasi Lebih TMMD Reguler Pekalongan

Loading...

Pekalongan – Inilah tempat pemancingan baru bagi masyarakat Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, karya Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710 Pekalongan.

Berlokasi di Lapangan Desa Pantirejo, nampak sejumlah anak desa setempat sedang memancing ikan yang telah ditabur Satgas TMMD pada awal pembukaan lalu (16/3).

Dibenarkan Kepala Desa Pantirejo, Hamka Nurul Huda, sejatinya di pembukaan TMMD Reguler diadakan penebaran benih ikan dan lomba tangkap ikan lele di saluran irigasi tersier Kali Anyar, di samping lapangan.

Namun acara tersebut dibatalkan terkait antisipasi penyebaran virus corona, sehingga bibit ikan dan ikan lele dimasukkan ke saluran drainasi dibuat mengelilingi lapangan sepakbola tersebut.

Dian, salah satu anak menyatakan senang dengan tempat pemancingan baru tersebut untuk mengisi liburan sekolah dalam waktu yang belum ditentukan terkait pandemi covid-19. Jumat (10/4/2020)/

Terpisah, disampaikan Babinsa Pantirejo, Koramil 05 Kesesi, itu merupakan salah satu upaya dari TMMD Reguler Pekalongan untuk memberikan nilai tambah pembangunan infrastruktur dan mengentaskan kemiskinan 10 orang warga masyarakat setempat yang rumahnya belum layak huni (RTLH).

“Inilah yang dilakukan Satgas TMMD Reguler, untuk mewarnai Desa Pantirejo dengan melihat potensi yang ada. Selain penanaman berbagai bibit pohon di sekeliling lapangan agar suatu saat nanti rindang, tempat pemancingan ini akan menjadi wahana hiburan untuk anak-anak, remaja dan warga dewasa,” beber Sutrisno.

Selain itu, kondisi lapangan sepakbola sekarang juga sudah padat dan rata, sehingga layak disebut lapangan sepakbola. Ini karena telah dilakukan pengurugan dan pemadatan di awal pelaksanaan pembangunan. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.