Tekor, Curi TV dan Tabung Gas Komplotan Pencuri Tinggalkan Motornya Karena Kepergok Warga

Padangsidimpuan – Sebuah rumah di Desa Aek Tuhul, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan berhasil dibobol pencuri, saat penghuni rumah sedang tidak berada di rumah. Alhasil pemilik rumah Sukemi (55) harus kehilangan  TV merek Polytron berukuran 20 inci, 1 set amplifier, tabung gas ukuran 3 kg.

Dari informasi, pelaku diduga lebih dari satu orang dan aksi mereka diketahui pada, Jumat (22/02/2019) sekira pukul 14.20 WIB.

Dari keterangan Sukemi yang dihimpun dari Polres Padangsidimpuan, aksi pembobolan yang dilakukan pencuri tersebut diketahuinya pada saat pulang bekerja dari pabrik es. Sesampai di rumahnya, ia terkejut melihat engsel jendela rumahnya dalam keadaan rusak dan pintu dapur pun dalam keadaan terbuka serta rusak.

Ia pun memeriksa samping rumahnya dan ia melihat kawat nyamuk yang dipasang di atas pintu samping sudah rusak. Diduga dilakukan oleh para pencuri tersebut. Akibat kejadian yang menimpanya tersebut, pada hari itu juga, ia melaporkannya ke pihak Polres Padangsidimpuan.

“Satu orang tersangka pencuri ini sudah kita amankan dengan inisial RSH (28), “ungkap Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Abdi Abdullah kepada wartawan, Sabtu (23/2/2019).

Tersangka RSH dikatakan AKP Abdi Abdullah diamankan Tim Solid Satreskrim Polres Padangsidimpuan pada, Jumat (22/2/2019) sekira pukul 22.00 WIB, di lingkungannya sendiri di Desa Aek Bayur, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan.

Diketahuinya tersangka ini, usai saat melakukan aksi lantaran warga sempat melihat. Para pencuri ini pun lari menuju persawahan sembari meninggalkan sepeda motor mereka bersama salah satu barang hasil curiannya 1 unit amplifier.

Berdasarkan kendaraan milik tersangka kata Abdi, pihaknya (Satreskrim Polres Padangsidimpuan) melakukan pengembangan untuk mengejar pelaku lain. Menurutnya, dalam aksi pencurian di siang bolong ini para pelaku memiliki peran masing-masing.

“Kita masih terus melakukan pengejaran terhadap pelaku lain yang terlibat dalam kasus ini. Dan dalam kejadian ini korban mengalami kerugian jutaan rupiah”terangnya.(Idham Siregar).

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.