Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Teknisi Bangunan Dari Jajaran Kodim Pekalongan Terus Ditambah di Pekerjaan Rehab TMMD

Loading...

Pekalongan – Menyusul perlunya penanganan serius terhadap rehab rumah Suwarni (66), buruh tani asal Dukuh Sutosari RT. 02 RW. 04, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, di 9 hari waktu tersisa pelaksanaan TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, tambahan tenaga tukang dari Kodim dikerahkan.

Salah satunya adalah Sertu Usman Gumanto, anggota Koramil 17 Talun, Kodim Pekalongan, ditugaskan satuannya untuk memperkuat Satgas TMMD Reguler.

Tampak dirinya cukup terampil menaikkan batu bata untuk dinding rumah berukuran 5,5 x 7 meter itu. Senin (6/4/2020).

Dibenarkan Danramil 17 Talun, Kapten Armed Sutrisno, bahwa penyelesaian 10 unit RTLH yang merupakan sasaran fisik tambahan TMMD Reguler Pekalongan itu, harus diselesaikan menurut instruksi dari Dandim/Dansatgas TMMD Reguler 107 Pekalongan, Letkol Infantri Arfan Johan Wihananto, S.IP, M.M.S.

“Langkah menurunkan para teknisi bangunan tersisa di jajaran Kodim Pekalongan adalah solusi untuk merampungkan target beberapa rehab RTLH dari 10 unit, sebelum program ditutup (14/4),” bebernya.

Dijelaskannya lanjut, tingkat pekerjaan di masing-masing rumah berbeda sehingga waktu pengerjaannya pun berbeda juga.

“Jika kondisi bangunan yang direhab itu tingkat kerusakannya cukup parah, tentu akan perlu waktu untuk melaksanakannya,” tandasnya.

Sementara dari penuturan Sertu Usman sendiri, bahwa kelihatannya perlu lembur malam untuk menyempurnakan rumah Suwarni. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.