Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Tekankan Warga di Lokasi TMMD Brebes Untuk Perhatikan Arah Angin Saat Bakar Sampah

Loading...

Brebes – Danramil 12 Bantarkawung, Kodim 0713 Brebes, Kapten Infantri Nurhadi, mengingatkan kepada warga masyarakat di lokasi TMMD Reguler 109 Brebes, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, untuk membersihkan lingkungan tempat tinggal dari sampah, dan juga menata lingkungan agar tampak rapi dan indah.

Hal itu disampaikannya saat memancing masyarakat Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu, untuk bersih-bersih pekarangan dan selokan. Kamis (15/10/2020).

“Kami mendapatkan giliran bertugas membackup Satgas TMMD Reguler, untuk mendampingi kegiatan sosial kemasyarakatan. Ini dikarenakan para anggota Koramil 08 Bumiayu sedang fokus mengejar target merampungkan pengerasan jalan TMMD bersama Satgas TMMD dan warga setempat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapten Nurhadi menekankan agar segera membersihkan dan merapikan pekarangan rumah dari sampah-sampah, karena sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga terutama di situasi pandemi covid.

“Sangat penting bagi masyarakat Kalinusu untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat, termasuk kebersihan lingkungan, untuk mencegah penyakit demam berdarah dan penyakit lainnya, karena sebentar lagi akan segera memasuki musim penghujan,” imbuhnya.

Ia juga mendorong peran para Ketua RT dan RW, untuk menggerakkan warganya, yaitu minimal membersihkan pekarangannya masing-masing sehingga dusun itu akan bersih.

Tak lupa dirinya menghimbau kepada warga setempat, agar tetap memperhatikan arah angin saat membakar sampah di pekarangan rumah, termasuk menjauhkan lokasi bakar dari perumahan atau rumput dan kayu-kayu kering. Pun saat para petani membakar ladang atau kebun, untuk membersihkan rumput liar.

“Pastikan api padam saat akan meninggalkan tempat pembakaran, karena kelalaian kita itu akan menyebabkan kebakaran rumah maupun hutan,” tegasnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.