Tekan Penyebaran Covid-19, IJT Bagikan Ribuan Masker

TANGERANG, NUSANTARA TERKINI. Com – Komunitas Wartawan yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Tangerang (IJT) membagikan masker kepada pedagang dan pengguna jalan di Jalan Surya Dharma, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari Kota Tangerang Jum’at (11//12/20)

Ikatan Jurnalis Tangerang (IJT) membagikan 5000 masker secara gratis kepada pengguna jalan, dan pembagian masker dilakukan sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) ditengah pandemi.

Kegiatan pembagian masker menyasar ke pengguna jalan dan pengatur jalan (Pak Ogah) di kawasan kota tangerang jum’at (11/12/2020) serta para awak media.

Ketua Koordinator A. Rohman menjelaskan, kegiatan ini bertujuan membantu upaya pemerintah dalam penanganan percepatan covid-19 di Lingkungan Kota Tangerang melalui fungsi pers di bidang edukasi.

“Insan Pers harus ikut mengedukasi masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan,” jelas rohman disela kegiatan.

Tujuan kegiatan ini adalah, membangun kenyamanan dan mengarahkan masyarakat agar melakukan 3 Memakai Masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak, ia juga menegaskan”Pada sisi lain untuk memastikan ke pemerintah Kota Tangerang agar menyiapkan sarana prasarana penunjang protokol kesehatan, termasuk dari sisi pengawasannya.

“Mudah-mudahan semua komponen ikut terlibat dalam upaya ini. Sehingga, penggunaan masker menjadi salah satu poin dari penerapan protokol kesehatan, menjadi sebuah kebiasaan dan kebutuhan ditengah masyarakat agar terlindung dari risiko penyebaran covid-19,” tukas nya.

Semantara, dewan pembina IJT Mulyadi menyampaikan, bahwa ditengah pandemi ini, masker dan hand sanitizer dapat menjadi suatu kebutuhan pokok untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Dalam aksi tekan penyebaran Covid -19, dibagikan 5000 masker, dan kegiatan ini berlanjut pada sore harinya dengan kegiatan diskusi ngopi bersama awak media yang tergabung di Goub IJT,”sambungnya

Dalam waktu dua jam, masker yang dibagikan di kawasan ini habis diserbu masyarakat. “Antusiasme warga sangat tinggi untuk melakukan proteksi diri agar terhindar dari covid-19,”pungkasnya (IJT/Man)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.