Tekan Anggka , Disnakertrans Provinsi Bengkulu Siapkan Penyaluran Tenaga Kerja

Bengkulu,Nusantaraterkini.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Provinsi Bengkulu mengalami angka pengangguran di Provinsi Bengkulu mengalami penurunan. Jumat 10/11/23.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Provinsi Bengkulu, Edwar Heppy, S.Sos, mengatakan meski mengalami penurunan terkait pengangguran tersebut, pihaknya melakukan berbagai langkah untuk menanggulanginya seperti menyiapkan tenaga kerja agar bisa menyerap pada lapangan kerja, melalui Balai Latihan Kerja (BLK) dari Dinas atau menggandeng perusahaan swasta-swasta yang ada di Bengkulu.

“Adanya penurunan angka pengangguran di ProvinsI Bengkulu dapat membangkitkan perekonimian yang ada di Bengkulu, langkah pembangunan dalam konteks ekonomi dapat mengalami kebangkitan,” ucap Kepala Kadis, Edwar Heppy. 

 

Selanjutnya, pihaknya juga membuka peluang untuk penyaluran tenaga kerja ke luar negeri, dimana dikatakanya bahwa perusahaan dari luar negeri telah memberikan permohonan yang tengah membutuhkan tenaga kerja.

“kami menghindari pengirimaan pekerja domestik tidak lagi mengarah ke perkerja rumah tangga namun profesional,” Ucapnya.

Pengangguran: Pengertian, Jenis dan Penyebabnya di Indonesia - Blog

“Selain itu, pihaknya juga menyediakan layanan untuk para pencari kerja dengan penyediaan seperti Job Fair, atau bursa kerja,” tutupnya. (Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.