Team Pemadam Kebakaran Perusahaan Ini Siap Siaga Antisipasi Karhutla

Sintang, Nusantaraterkini.com – Bertempat di wilayah operasional perusahaan dilaksanakan Apel Gabungan Kesiapsiagaan Pencegahan Karhutla antara Forkopimka Binjai Hulu, Sintang Kota dengan perusahaan satu group di kabupaten Sintang Kalimantan Barat bertempat di Kecamatan Binjai Hulu, Desa Kelansam. Dalam rangkaian apel team pemadam kebakaran perusahaan TNI – Polri juga menunjukkan kesiapannya dalam upaya antisipasi karhutla dengan peralatan memadai dan standard.

Lima perusahaan PT Sintang Agro Mandiri, PT Bukit Hijau Lestari, PT Permata Hijau Sarana, PT. Bukit Prima Plantation dan PT.MPE, menunjukkan keseriusan dalam upaya membantu pemerintah daerah guna mencegah terjadinya kebakaran lahan di wilayah operasinya perusahaan dan juga lahan sekitar.

” Team pemadam didukung peralatan standard, menara pemantau api selalu difungsikan, embung sebagai wadah pebampung air, sudah berfungsi dalam keadaan siap. Memasuki kemarau siap mengantisipasi kebakaran lahan dan kebun, tentu lahan di sekitar wilayah operasi perusahaan tetap diantisipasi jangan sampai terbakar ” jelas Y.Dermawan pimpinan perusahaan , dalam keterangannya pada Selasa(9/3/2021).

Team pemadam kebakaran perusahaan dikatakanya sejak memasuki kemarau telah siap siaga memonitor lewat menara api milik perusahaan didukung juga monitor di wilayah kebun dan lahan sekitar.

” Kesiapan team pencegahan karhutla perusahaan tentu perlu dukungan dari forkopimka baik TN – Polri kita selalu komunikasi ” sambungnya.

Apel Kesiapsiagaan Pencegahan Karhutla ini disambut baik pemkab Sintang melalui Camat Sintang Kota Pada kesempatan tersebut dikatakan, dalam rangka apel kesiapsiagaan pencegahan karhutla di wilayah operasi kebun perusahaan, perusahaan harus menyiapkan sarana dan prasarana penunjang.

” Kebakaran tidak hanya pada lahan perusahaan yang diantisipasi, lahan sekitarnya juga harus jadi perhatian ” terang Siti Musrikah Camat Sintang Kota.

Pada kesempatan ini dijelaskan Peraturan bupati tetap diamanatkan boleh membuka lahan dengan membakar tapi harus secara terkendali. Keberadaan brigade api di perusahaan sangat mendukung upaya mencegah karhutla, dan komunikasi antara manggala agni dan forkopimka harus terus berjalan, tutupnya. (jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.