Terbit : 28 Agustus, 2019 - Jam : 14:22

Tarjono, Warga Losari Brebes Meninggal Jatuh Tersengat Aliran Listrik

Loading...

Brebes – Kecelakaan kerja di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menimpa salah satu warga Desa Kedungneng, Kecamatan Losari. Tarjono (32) warga RT. 4 RW. 3, meninggal akibat mengalami pendarahan di kepala.

Dibenarkan Danramil 05 Losari, Kodim 0713 Brebes melalui Babinsa setempat, Serda Sayidi, saat melayat ke rumah duka bahwa, korban mengalami kecelakaan sekitar pukul 21.00 pada Selasa malam (27/8), saat sedang memasang tenda hajatan di rumah Eriyanto (53) tetangganya di RT. 5 RW. 2. Rabu (28/8/2019).

“Saudara Tarjono terkena setrum dari kabel listrik PLN yang terbuka diatas tratag saat menggeser tratag yang sudah terpasang dengan menggunakan galah dari besi. Ia terjatuh mengakibatkan pendarahan di kepala,” terangnya kepada Jurnalis Nusantara Terkini. Com.

Korban segera ditangani pihak medis Puskesmas Losari, namun karena kondisinya sudah sangat kritis di perjalanan nyawanya tidak berhasil diselamatkan dan ia pun dinyatakan meninggal dunia.

Ratusan orang yang berbela sungkawa, berusaha menguatkan keluarga korban atas musibah tersebut dan mengantarkan korban ke peristirahatannya yang terakhir di tempat pemakaman desa.

Babinsa memberikan wejangan kepada para tetangga korban agar lebih memperhatikan faktor keselamatan, terutama masalah kelistrikan, termasuk mengganti kabel utama instalasi di dalam rumah dengan serabut yang lebih besar dan tidak menumpuk colokan kabel listrik pada steker T, yang dapat memicu kebakaran akibat korsleting.

“Saya menghimbau agar tidak gegabah jika akan memperbaiki instalasi listrik, serahkan kepada ahlinya,” tandasnya. (Aan/Red)

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.