Tanggapi Ranperda RPJPD 2025-2045, Berikut PU Fraksi Goldem DPRD Kabupaten Blitar

Blitar – Fraksi Golkar-Demokrat (Goldem) DPRD Kabupaten Blitar menyampaikan pandangan umumnya terhadap penjelasan Bupati Blitar atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Blitar Tahun 2025-2045.

Pandangan umum itu disampaikan Fraksi Golkar-Demokrat DPRD Kabupaten Blitar melalui juru bicaranya pada rapat paripurna yang diselenggarakan di Graha Paripurna DPRD setempat, Kamis 13 Juni 2024.

Juru bicara Fraksi Golkar-Demokrat Sri Indah Setijaningsih menyampaikan salah satu pandangan umumnya yakni menghimbau untuk Eksekutif (dalam hal ini Bupati) harus lebih konsisten dalam menetapkan pimpinan OPD, harus sesuai bidang dan berkompetensi.

“Fraksi Golkar-Demokrat menghimbau untuk Eksekutif untuk konsisten dalam menetapkan pimpinan OPD, harus sesuai bidang dan berkompetensi. Sehingga RPJPD bisa terealisasi dengan maksimal.” jelasnya.

Ia menambahkan, Kementerian PPN/Bappenas menyusun Rencana
Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045 dalam mendukung pelaksanaan Visi Indonesia Emas 2045, sebagai “Negara Nusantara Berdaulat, Maju, dan Berkelanjutan”.

Dengan mewujudkan visi tersebut RPJPN 2025-2045 memiliki 8 Agenda Pembangunan. Fraksi Golkar-Demokrat juga menghimbau Kabupaten Blitar dalam Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Tahun 2025-2045 harus sesuai dan benar-benar menyelaraskan.

“Karena potensi Kabupaten Blitar
dan di dukung penyelarasan dari 8 Agenda Pembangunan tersebut akan menjadi luar biasa.” Imbuhnya.

Sebagai informasi, Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito, didampingi Wakil Ketua Muhammad Rifa’i dan Mujib.

Turut hadir, Bupati Blitar Rini Syarifah, perwakilan Forkopimda, Sekda Kabupaten Blitar dan Kepala OPD Pemkab Blitar serta sejumlah anggota DPRD Kabupaten Blitar.(Rid/Adv)

 

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.