Terbit : 16 Agustus, 2019 - Jam : 23:16

Tanggapi Pidato Presiden, Gubernur Rohidin dan Ketua DPRD Sepakat Peningkatan SDM Harus Merata

Loading...

Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menghadiri Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Repubik Indonesia Tahun 2019 Pada Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Jumat (16/7).

Presiden RI Joko Widodo dalam pidatonya menyampaikan bahwa, Indonesia mampu melompat dan mendahului bangsa lain dengan ilmu pengetahuan dan teknolgi. Untuk itu Indonesia membutuhkan SDM unggul yang berhati Indonesia, berideologi Pancasila, yang toleran, berakhlak mulia dan bekerja keras serta berdedikasi.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

“Talenta-talenta kita harus memiliki reputasi yang diperhitungkan di dunia internasional itu yang harus kita siapkan. Sekali lagi kita harus semakin ekspansif, from local to global. Jika kita, kita semua, segera serius berbenah bersama, saya yakin kita akan mampu melakukan lompatan-lompatan kemajuan secara signifikan,” jelas Presiden RI Joko Widodo.

Menanggapi hal tersebut, Rohidin menjelaskan peningkatan SDM juga harus merata hingga ke daerah – daerah, kemerataan SDM tentu akan berdampak pada peningkatan daya saing unggulan bagi Indonesia.

Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Repubik Indonesia Tahun 2019 Pada Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Jumat (14/7).

“Unggulan Indonesia itu ditentukan oleh kualitas SDM, saya kira ini juga harus diikuti dengan kita di daerah jadi kebijakan bahwa meningkatkan kualitas SDM agar betul – betul bisa bersaing, bisa memajukan daerah tentu menjadi sebuah kunci keberhasilan kemajuan,” jelas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Ia mengatakan, Pemprov Bengkulu telah melakukan berbagai kesiapan dalam rangka mempersiapkan tenaga kerja melalui program Diklat agar menghasilkan tenaga kerja terampil dengan semua keahlian.

“Sekarang hampir semua bidang kita siapkan, kemarin kita sudah menggagas kerjasama diploma profesional ke Jerman, kemudian pengiriman tenaga kerja terampil ke Jepang disamping itu tentu penempatan SDM yang lebih baik dan berkualitas,” terang Gubernur Rohidin.

Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Repubik Indonesia Tahun 2019 Pada Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Jumat (14/7).

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ikhsan Fajri juga menyampaikan sikap serupa. Menurutnya, pembangunan Indonesia ke depan memang harus berorientasi pada pembangunan manusia. Sebab, katanya, SDM unggul merupakan bekal utama untuk menuju bangsa yang maju.

Tampak hadir pada agenda ini FKPD Provinsi Bengkulu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ikhsan Fajri, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, Kepala OPD dilingkungan Pemprov Bengkulu, tamu undangan serta Investor asal India yang juga turut hadir. Adv

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.