Tangani Permasalahan Sampah, TPST Bengkulu Utara Akan Dibangun

NusantaraTerkini.ComSatu-satunya Tempat Pengolalaan Sampah Terpadu (TPST) di Kabupaten Bengkulu Utara, dibangun pada akhir Tahun 2016 ini. Diharapkan dengan adanya TPST, menjadi solusi akan permasalahan sampah baik organik maupun anorganik yang ada di lingkungan masyarakat.

“Satu-satunya yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, Insyaallah akan rampung pengerjaannya sebelum di penghujung tahun 2016 ini,” ujar Kepala Desa Tambak Rejo, Ali Sadikin, Sabtu 29 Oktober 2016.

Kepada NusantaraTerkini.Com, Ali mengatakan, pembangunan TPST ini menelan anggaran hingga Rp.550.000.000, yang bersumber dari dana APBN 2016. Diharapkan, selain dapat menangulangi permasalahan sampah, dengan beroperasinya TPST dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.”Mesin ada dua, dapat menampung 10 pekerja, tapi sebelum itu mereka harus training dulu ke Surabaya,” jelas Kades.

Kedepan, lanjut Ali, pihaknya akan bekerjasama dengan pasar-pasar yang ada di Bengkulu Utara sebagai lokasi terbesar penumpukan sampah.”Jika sudah selesai, kami harap Bupati dapat meresmikannya, kami harap semua pihak dapat membantu dan bekerjasama akan program ini,” tutup Ali. (WD15)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.