Tanam Perdana Padi Sawah , Aron Ingin Pengelolaan Lahan Benar Dilaksanakan

Sekadau,Nusantaraterkini.com – Bupati Sekadau Aron didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Perikanan dan Perkebunan Sande beserta sejumlah Kepala OPD melaksanakan tanam perdana padi sawah  musim tanam gadu tahun 2021 di Desa Tapang Perodah Kecamatan Sekadau Hulu , Kalimantan Barat  pada Kamis(24/6/2021) .

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Perikanan dan Perkebunan Sande dalam sambutannya mengatakan , Penanaman perdana padi sawah dengan luas 2 Ha , merupakan awal dimulainya musim tanam gadu . Di desa Tapang Perodah sendiri memiliki 40 ha lahan untuk tanaman padi gibrida siap untuk dilakukan penanaman .

” Untuk kegiatan musim tanam tahun 2021 di Desa Tapang Perodah padi hibrida ada 40 Ha terdiri dari tiga Kelompok tani , Rindang Betsatu (10 ha ) Ceria Bersatu (15 ha ) dan Jundak Mayang Mengkurai (15 ha)  tanaman jagung ada 10 ha terdiri dari dua kelompok tani ” katanya.

Guna  mendukung pencapaian musim  tanaman gadu di Sekadau khususunya di Tapang Perodah pada kesempatan tersebut kepada Petugas Penyuluh Lapangan ( PPL ) diharapkannya  supaya benar – benar mempersiapkan kelompok tani .

Terkait pelaksanaan tanam perdana padi sawah Bupati Sekadau Aron disela kegiatan menyambut baik dan mengapresiasi peran semua pihak dalam memberi perhatian kepada petani , pihaknya dikatakan akan terus pokus pada program unggulannya .

” Pelaksanaan tanam perdana ini merupakan langkah untuk memastikan pengelolaan lahan disini benar – benar terlaksana karena potensi lahan disini luar biasa , intinya kita pokus dipertanian guna menopang terlaksanannya program IP3K ” tutupnya.(jr)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.