Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Taman Kreatif Malaria Relawan Muda Di RS Kota

Loading...

IMG_20160502_195123BENGKULU – Pada Senin sore (02/05) di RSUD KOTA Bengkulu dilakukan Peresmian taman kreatif basmi malaria RSUD Kota Bengkulu karya Relawan Muda Bengkulu (RMB). Peresmian taman kreatif ini, dihadiri oleh Dirut RSUD, Dr Lista Cerlyviera, Sahabat  RMB, Iskandar ZO, Wali kota diwakili asisten I, Hilman Faudi.

Taman kreatif ini di buat oleh Relawan Muda Bengkulu dan berkerjasama dengan RSUD kota Bengkulu. Melalui taman kreatif, Relawan muda Bengkulu Ingin menunjukan kepedulian mereka dengan lingkungan.

IMG_20160502_195128

Diketahui Bengkulu menjadi perhatian utama dikarenakan Bengkulu adalah daerah endemik malaria maka Relawan Muda Bengkulu membuat taman kreatif ini.

Mengusung tema “Mari kita berantas malaria dengan konsep ramah lingkungan”. Jenis tanaman yang ada pada taman ini seperti lidah buaya, broto wali, citra zodia, tapak dara, lavender, serai wangi. Jenis tanaman ini adalah beberapa jenis tanaman untuk obat malaria dan tanaman yang ditakuti oleh nyamuk.

IMG_20160502_195142

“Melalui taman kreatif, RMB mengajak masyarakat di provinsi Bengkulu, untuk menanam tanaman yang ditakuti nyamuk malaria, kami berharap siapa saja yang melihat taman ini, akan ikut menanam juga, bayangkan jika sebagian besar masyarakat Bengkulu ikut berpartisipasi, maka cita-cita provinsi Bengkulu menjadi daerah eliminasi malaria ditahun 2020 akan mudah dicapai, Ungkap ketua RMB Hero Hanifah.

Dalam kata sambutannya, asisteni II Provinsi Bengkulu, Iskandar ZO mengatakan semoga taman kreatif ini, dibuat juga di SKPD lain untuk program eliminasi malaria.

“Setelah ini saya harapkan pembuatan taman sperti ini bisa di ikuti oleh SKPD lainnya” Papar iskandar ZO.

Sementara Direktur RS Kota, terlihat sangat antusias dan menyambut baik, hasil kreasi dan kreatifitas organisasi masyarakat Relawan Muda, yang dengan tulus berbuat dan berbagi demi kemajuan Bengkulu. (Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.