Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Tak Mengira Berkat TMMD Reguler Brebes, Warga Kedung Kandri Mempunyai Akses Jalan

Loading...

Brebes – Selaku salah satu sesepuh Dusun Kedung Kandri RT/RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Mbah Samiyah (90), juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh pihak yang telah mengentaskan warga di dusun nya itu, dengan pembangunan akses jalan sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, melalui TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes.

Jalan yang membentang di areal persawahan hibah dari warga setempat dan para pemilik lahan di desa/kecamatan tetangga, Bantarkawung, kini benar-benar memerdekakan dari keterisoliran selama puluhan tahun.

Mbah Samiyah mengaku, jalan yang masih dirampungkan pengerjaannya oleh Satgas TMMD Reguler, warga setempat, dan juga segenap Ormas di Kecamatan Bumiayu yang datang silih berganti membantu, telah menjawab impiannya.

“Saya mewakili seluruh warga Dusun Kedung Kandri, juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu,” ujarnya di titik akhir jalan TMMD.

Ditambahkannya, dengan jalan itu masyarakat Kedung Kandri tidak lagi harus menyeberangi sungai besar, yaitu Kali Pemali dengan naik perahu, jika ingin beraktifitas sehari-hari, baik itu sekolah, fasilitas kesehatan terdekat, ke Kantor Balai Desa Kalinusu, dan ke Pasar Bumiayu, karena dapat langsung melewati jalan hasil TMMD itu.

Ia juga menyatakan beruntung karena di usia kepala 9 itu masih sempat melihat dusun nya kini memiliki akses jalan yang lebar, sehingga generasi selanjutnya tinggal merawat hasil gotong royong dari seluruh pihak tersebut.
“TMMD ini akan menjadi sejarah tersendiri bagi warga kami tentunya, dan warga Desa Kalinusu serta pemilik lahan di desa tetangga, Desa/Kecamatan Bantarkawung,” tutupnya. (Dar/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.