‘Tak Melihat Yang Sudah Terlihat’ HIPMI Papua Serahkan Hewan Kurban Di Abepantai

NusantaraTerkini.Com, Papua – Sebagai kepedulian dan bentuk sebuah toleransi terhadap umat beragama di tanah Papua, Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIMPI) Papua berkesempatan menyerahkan hewan kurban di hari Raya Idul Adha 1439 H, bertempat di Masjid Jami Al Fatah Abepantai, Rabu (22/8) pagi.

Sekrataris umum Hipmi Papua Yance mote, SH kepada wartawan saat penyerahan hewan kurban tersebut mengatakan, pemberian hewan kurban bukanlah baru pertama kali, namun sudah menjadi agenda rutin tiap tahunnya.

“Bagi kami untuk membuat Hipmi besar itu bukan melihat yang sudah terlihat, tetapi melihat yang kurang terlihat ( kurang diperhatikan-Red), untuk itu kami pilih Masjid di Abepantai,” ujar Yance Mote usai penyerahan hewan kurban berupa satu ekor sapi.

Dengan keterlibatannya tersebut, Hipmi Papua berharap ikut serta dalam menjaga toleransi umat beragama di Tanah Papua serta ikut memeriahkan hari besar agama Islam tersebut.

Hal senada juga disampaikan Christa vanessa urbinas selaku ketua panitia Idul Adha Hipmi Papua.

Dikatakan Eca sapaan akrab Christa vanessa, Hipmi Papua turut menjaga toleransi umat beragama yang ada di Papua.

Untuk membangun rasa toleransi itu, panitia di dalam Hipmi Papua sendiri selalu bersebrangan dengan keyakinan yang dianutnya.

“Jadi kalau acara umat muslim, yang bertindak sebagai panitia kami yang non muslim, sebaliknya juga begitu.

Kami berharap semoga apa yang kami berikan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan di daerah Abepantai sini,” jelas Eca.

Sementara Ketua Panitia Idul Adha Masjid Jami Al Fatah Abepantai, Husni Hindom mengapresiasi apa yang dilakukan Hipmi Papua.

Kata Husni, pemberian hewan kurban tersebut punya makna tersendiri bagi umat muslim Abepantai.

“Kami sangat bersyukur Hipmi Papua mau melihat kami yang memang kadang pendistribusian daging kurban di sini biasannya kurang. Kami berharap ada perhatian pihak lain dan mencontoh Hipmi Papua,” ujar Husni Hindom.

Selain ikut memperhatikan umat Muslim di Hari Raya Kurban, Hipmi Papua juga selama ini aktif dalam memberikan santunan kepada berbagai masyarakat dengan latar belakang berbeda baik pada saat Idul Fitri maupun hari besar agama lainnya seperti Natal. (FN)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.