Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Tak Banyak Ruang Kosong di Pembangunan Jalan TMMD Banyumas, Langsir Material Dipanggul

Loading...

Banyumas – Itulah yang dilakukan di pekerjaan pengecoran jalan 1,8 kilometer lebar 3,75 meter melalui TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Sabtu (11/7/2020).

Kesibukan langsir adukan dengan metode talang seng, membuat tak banyak celah untuk langsir material dengan menggunakan angkong dan gerobak kayu.

Giatno (45), salah satu warga Petahunan mengatakan, tidak akan mempersoalkan meski harus langsir material dengan cara memanggul.

“Ini semua kami lakukan agar pekerjaan cepat selesai, karena tugas kami adalah memastikan batu gunung sebagai pondasi jalan beton cukup demi kualitas pekerjaan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, capaian Jalan Usaha Tani (JUT) dan jalan kendaraan bermotor menuju Obyek Wisata Curug Nangga di Petahunan ini mencapai 50 % atau melanjutkan 900 meter. Dengan semangat masyarakat, dipastikan sisa pekerjaan akan selesai sebelum TMMD Reguler ditutup akhir bulan ini (29/7). (Ags/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.