Tak Ada Kata Sulit, Semangat Gotong-royong Hasilkan Kualitas Maksimal Makadam Jatimulya Tegal

Tegal – Dua pekan pelaksanaan TMMD Reguler 105 Tegal telah berjalan, namun semangat warga masyarakat Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, tidak kendur membantu Satgas TMMD mengeraskan makadam sepanjang 1,6 kilometer dengan lebar 3 meter.

Semangat ini merupakan hal yang paling pokok selain batu belah, untuk menyelesaikan sasaran yang menjadi target TMMD. Tampak mereka terus langsir batu estafet untuk menghemat energi dan kekompakan. Kamis (25/7/2019).

Tak hanya hanya jalan tersebut, pekerjaan masih menunggu adalah melanjutkan makadam sepanjang 702 meter lebar 3 meter yang terletak di gang samping SDN Jatimulya 03 Dukuh Sigerung, serta pengaspalan jalan lapen sepanjang 310 meter lebar 2,5 meter di depan SD tersebut. Progres keseluruhan 70 persen.

Dikatakan Danramil 05 Suradadi Kodim 0712 Tegal/Danki Satgas TMMD, Kapten Infanteri Jamaludin Abbas, bahwa saat ini TNI dan warga masih sangat solid dengan bertambahnya hari sejak TMMD dibuka (11/7) oleh Wakil Bupati, Sabilillah Ardie, Bsc.

“Dengan bertambahnya hari juga bertambah keakraban TNI dengan warga Jatimulya. Perasaan senasib-sepenanggungan dan rasa memiliki, akan membuat pekerjaan akan semakin mudah dengan hasil maksimal,” ucapnya.

Dikatakannya juga, semangat membangun yang sudah dimiliki masyarakat ini merupakan tujuan dari TMMD yaitu kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Inilah TMMD, pembangunannya tidak pernah setengah-setengah. Sesulit apapun sasarannya, asalkan masyarakat dan TNI sudah menyatu maka tidak ada namanya sulit, semua akan jadi mudah dan hasilnya pun juga maksimal,” imbuhnya. (Rus-Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.