Wartawan Nusantaraterkini Tertulis dalam box redaksi, Hati - Hati dengan Pihak yang mengatas Namakan Nusantaraterkini.com/Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Tahun 2020 Pilkada Serentak Bupati/Wakil Bupati

ASAHAN – Mengelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati/Wakil Bupati pada tahun 2020 yang diadakan secara serentak. Kabupaten Asahan merupakan satu dari kabupaten/kota di Sumatera Utara, Jumat (24/05).

Salah satu persiapan yang telah dilakukan KPUD Asahan untuk dapat menggelar berbagai tahapan Pilkada Serentak tersebut adalah melakukan penyusunan anggaran.

Hal ini disampaikan Ketua KPUD Asahan, Hidayat SP ketika diwawancarai.

“Pelaksanaan Pilkada Asahan rencananya tahun 2020, serentak dengan beberapa daerah lain. Karena terakhir Pilkada disini tahun 2015,” kata Hidayat saat dikomfirmasi nusantaraterkini.com melalui selulernya.

Sementara itu, KPUD Asahan belum mengetahui tanggal pasti, jadwal pencoblosan pada Pilkada Serentak yang akan berlangsung tahun depan tersebut.

“Menunggu PKPU dari KPU RI kapan pelaksanaan pasti, dan jadwal tahapan-tahapan yang harus dilakukan,” ujarnya.

Selanjutnya, akan membahas pengalokasian anggaran untuk Pilkada Serentak bersama dengan Pemkab Asahan dalam waktu dekat.

“Kami sudah menyusun anggaran, dan sudah disampaikan ke KPU Sumut. Tinggal audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan, bahas tentang usulan anggaran yang kami ajukan,” tutupnya. (RD-A)

Loading...

Loading...

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.