Tahun 2018 Kota Bengkulu Peroleh DAK Sanitasi 10,2 Miliar

NusantaraTerkini.Com, – Kadis Pekerjaan Umum (PU) Syafriandi mengatakan, untuk di tahun 2018 ini, Kota Bengkulu memperoleh Program Dana Alokasi Khusus ( DAK ) Sanitasi sebesar Rp. 10,2 Miliar, Kamis (29/3/2018).

Anggaran tersebut akan digunakan untuk beberapa pembangunan di 20 titik, yakni 6 untuk Instalansi Pengolahan Air limbah ( Ipal ) dan 14 Ipal komunal dan MCK plus-plus yang juga akan dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi.

“Kita harapkan dari bimbingan teknis ini, tenaga fasilitator lapangan dapat bersinergi untuk mewujudkan pembangunan sehingga pengerjaan ini tepat waktu dan teruntuk target pengerjaan ini selama 7 bulan,” kata Syafriandi.

Sementara itu Marjon selaku Sekda Pemkot Bengkulu berharap, agar fasilitator dapat menjelaskan kepada masyarakat, bahwa pembangunan yang disediakan itu sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang memang harus di sayangi, di jaga dan jangan sampai pembangunan yang sudah dibangun itu cepat rusak.

“Pembangunan yang disediakan harus dijaga, dirawat oleh masyarakat. Jangan sampai bangunan itu dirusak,” demikian Marjon. (Nadifa/Cw1)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You cannot copy content of this page