Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Suwarni Terus Berharap Rumah Jadi Sebelum TMMD Reguler Pekalongan Ditutup

Loading...

Pekalongan – Itulah harapan Suwarni (66), buruh tani asal Dukuh Sutosari RT. 02 RW. 04, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, kepada Satgas TMMD Reguler Pekalongan yang sedang bekerja keras merampungkan rumah berukuran 5,5 x 7 meter miliknya.

Disampaikan Babinsa Pantirejo dari Koramil 05 Kesesi, Kodim 0710 Pekalongan, Sertu Sutrisno, bahwa wajar jika di satu sisi lelaki tersebut senang menyusul rumahnya direhab TNI dan masyarakat dalam TMMD Reguler, namun sisi lainnya adalah dirinya bingung karena rumah 9 warga lainnya sudah memasuki finishing, sementara kepunyaannya belum dan TMMD tinggal 9 hari lagi.

“Untuk itulah Dansatgas TMMD Reguler Pekalongan, Letkol Arfan Johan, mengerahkan para teknisi bangunan di Koramil-Koramil jajaran Kodim untuk terjun membantu Satgas TMMD dan masyarakat,” tegasnya.

Sementara dikatakan Suwarni, “Senang rumah saya direhab Pak Tentara, namun saya juga mulai bingung karena tidak lama lagi TMMD akan selesai, sementara rumah saya masih banyak yang harus dikerjakan,” ucapnya, Senin (6/4/2020).

Namun dirinya juga merasa lega saat ada penambahan tukang bangunan baik dari TNI sebanyak 3 orang dan masyarakat setempat sejumlah 2 orang. Ia yakin rumahnya akan selesai.

Untuk diketahui, Suwarni adalah satu diantara 10 warga Pantirejo, yang menerima rehab rumah bantuan Disperwaskim Kabupaten Pekalongan senilai Rp. 15 juta, yang dikerjakan melalui TMMD Reguler 107 Pekalongan. Hanya, karena kerusakan rumahnya cukup parah, sehingga proses agak sedikit terlambat. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.