Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Suspek Virus Corona di RSUD M Yunus Belum Pasti

Loading...

Bengkulu – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.Yunus Kota Bengkulu menggelar Konferensi Pers terkait isu pasien yang di duga terserang Virus Corona, Kamis (30/1/2020).

“Pasien yang dicurigai terinfeksi virus corona ini dirujuk dari klinik ke RSUD M. Yunus karena mengalami demam tinggi dan mengaku baru pulang dari China lantaran pasien ini adalah seorang mahasiswa di daerah tidak jauh dari asal virus corona, Kota Suzhou, China,” kata Wakil Direktur Pelayanan RSUD M. Yunus Ismir Fahri.

Pasien ini pulang ke Indonesia lantaran dianjurkan oleh kedutaan. Pasien ini langsung mendapatkan penanganan khusus di RSUD M Yunus dan langsung dirawat di ruang Isolasi, yakni ruang Flamboyan.

Dr.Zulki Maulub Direktur RSUD M.Yunus menyampaikan bahwa untuk saat ini pasien ini belum bisa dinyatakan terserang Virus Corona.

“Untuk saat ini kita belum bisa mengatakan bahwa pasien ini terserang Virus Corona karena itu butuh waktu 2 sampai 3 hari dan apabila tidak ada terjadi ganguan di saluran pernafasan kita nyatakan negatif dan akan dikembalikan, akan tetapi jika memang penemuan itu muncul, itu belum juga tentu terkena Corona Virus masih kita tunggu sampai 14 hari,” kata Zulki Maulub.

Ia berharap itu bukan Virus Corona dan tentunya Rumah Sakit M.Yunus telah melakukan aturan. Saat ini RSUD M Yunus masih melakukan observasi.

“Masih Observasi belum suspect karena apa perlakuan observasi dan suspek itu sangat berbeda ketika kita menyatakan suspek maka semua yang dekat dengan beliau dari kemaren, gejalan awal muncul itu harus kita cari untuk kita isolasi kembali untuk meminimasir penularan,” sambungnya.

“Jadi itu saya sampaikan kepada masyarakat Bengkulu saya berharap agar tidak khawatir dulu sampai sangat ini masih Observasi, masih diagnosa pada pasien ini paringitis (Radang Tenggorokan),” tutupnya. (Silpah)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.