Susi Lestari Dapat ilmu Baru Pengolahan Limbah Plastik Di Non Fisik TMMD Pekalongan

Loading...

Pekalongan – “Cara Menyekolahkan Limbah Plastik”, pelatihan yang dilakukan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Kodim 0710 Pekalongan, di kegiatan non fisik TMMD Reguler 107 Pekalongan ini diprediksi akan menjadi program unggulan di non fisik tersebut.

Bagi warga sasaran pembangunan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, pelatihan daur ulang limbah plastik yang dilangsungkan di Aula Balai Desa Pantirejo ini (18/3), akan sangat bermanfaat untuk dijadikan souvenir yang indah penghias ruangan.

Susi Lestari, pelajar kelas 10 SMK NU Kesesi jurusan akuntansi, menyatakan senang mendapatkan ilmu baru daur ulang plastik tersebut.

“Tentu kami senang sekali dengan adanya pelatihan daur ulang sampah plastik untuk dijadikan barang souvenir yang indah. Jika dikembangkan dengan baik maka saya yakin akan mempunyai nilai jual yang baik juga,” ucapnya sembari memperlihatkan hasil karya hasil dari pelatihan tersebut. Rabu (18/3/2020).

Terpisah, dibenarkan Dansatgas TMMD, Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, ide kreatif mendatangkan Persit tersebut digagas oleh Pelda Karyono, Babinsa Koramil 09 Buaran, Kodim Pekalongan.

“Sesuai tema yang diambil adalah limbah sekolah, yaitu limbah disekolahkan agar naik kelas dari barang buangan menjadi barang yang bermanfaat dan bahkan bernilai ekonomis,” ucapnya. (Pendim Pekalongan/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Aksi Dilarang