Surya – Taufik Dilantik Jumat oleh Gubernur Sumut

Nusantaraterkini.com | Asahan – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Asahan terpilih dalam Pilkada 2020, Surya dan Taufik Zainal Abidin Siregar,akan dilaksanakan Jumat, 26 Februari 2021 di kantor Gubernur Sumatera Utara. Sebelumnya, beredar informasi pelantikan digelar virtual di kantor Bupati Asahan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Asahan, Rahmad Hidayat Siregar kepada wartawan, Kamis (24/2/2021) mengatakan pelantikan tetap terselenggara di kantor Gubernur Sumut di Medan.

“Ada perubahan tentang pelantikan Bupati Asahan, sebelumnya direncanakan pelantikan secara virtual, di kantor Bupati Asahan, diganti dilantik secara langsung oleh Gubernur Sumatera Utara di Kantor Gubsu,” kata Hidayat.

Namun, hasil rapat terakhir, pelantikan di Kantor Gubsu, pelantikan dibagi dua sesi.

 “Asahan dijadwalkan pagi,” jelas Hidayat.

Pelantikan tersebut, kata Hidayat nantinya menggunakan protokol kesehatan ketat, sehingga pelantikan secara bertahap menghindari keramaian.

“Kita berharap pelantikan ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan,” jelas Hidayat.

Rencananya, Pemkab Asahan telah menyiapkan sarana dan prasarana pelantikan secara virtual, dan akan menyiarkan langsung via jaringan sehingga bisa disaksikan oleh masyarakat Asahan. (IndraLubis)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.