Surati, Salah Satu Penerima Rehab Rumah Aladin TMMD Reguler Bojonegoro

Bojonegoro – Adalah Surati, buruh tani asal Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, salah satu dari 20 orang warga Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo, yang tergolong tidak mampu secara ekonomi yang mendapatkan bantuan renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) TMMD Reguler 110 Kodim 0813 Bojonegoro, dalam program Aladin (Atap, Lantai, dan Dinding).

Ia menyatakan haru karena rumahnya sudah mulai dipugar dan dikerjakan sehingga akan segera layak huni dan sehat, dengan bantuan pemerintah melalui TMMD itu. Senin (15/3/2021).

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah, TNI, dan seluruh pihak yang membantu keluarga kami, dan warga lainnya yang juga mendapatkan program Aladin TMMD,” ucapnya mengapresiasi.

Sementara dijelaskan Pasiter Kodim Bojonegoro, Kapten Infanteri Surahmat, ke-20 warga di dua desa yang mendapatkan manfaat program Aladin TMMD Reguler, rata-rata kondisi rumah memang tidak layak huni dan warga yang kurang mampu secara ekonomi.

“Untuk penentuan ke-20 warga penerima manfaat rehab rumah Aladin, sudah melalui skala prioritas dan juga telah dibahas dalam Musdes,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan rumah yang sehat dan layak huni itu, para penerima manfaat termasuk keluarga Surati, akan mempunyai semangat hidup baru.

“Bantuan rehab rumah yang dikerjakan secara gotong-royong ini, juga diharapkannya menjadi ajang kepekaan kepekaan sosial dan juga memelihara semangat gotong-royong di tengah-tengah warga bersama TNI-Polri, Aparatur Pemerintahan (Apem), dan segenap Ormas khususnya di wilayah Kecamatan Tambakrejo,” pungkasnya. (As/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.