Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Sungai Sihombal Meluap, Akses Jalan Terputus

Paluta, Nusantaraterkini.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengakibatkan sungai Sihombal meluap. Akibatnya akses dari sejumlah desa menuju Gunung Tua terputus.

Kepala desa Hajoran saat dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan hujan turun dengan intensitas tinggi sejak Rabu sore hingga Kamis pagi ini sehingga sungai Sihombal dan Batang Ilung yang melintas di desanya meluap.

“Beruntung tidak sampai merendam daerah pemukiman warga, hanya akses jalan tidak bisa dilewati,” ujar Kades, Ismed Habibi Siregar, Kamis (12/11).

Dijelaskannya, warga desanya sendiri tidak bisa melewati jalan tersebut jika hendak menuju Gunung Tua dan sejumlah desa lainnya yakni desa Sappuran, Nabonggal, Liang Asona, Simandiangin Lombang, Simandiangin Lombang.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Paluta, Khairul Harahap menyampaikan saat ini pihaknya sudah berada di lokasi.

“Tim kita (BPBD Paluta) sedang melakukan pendataan di sana (lokasi banjir) apakah ada korban baik itu korban jiwa maupun korban hewan ternak dan lain-lain dan Alhamdulillah info sementara yang kita peroleh tidak ada korban,” ujarnya dalam sambungan telepon.

Kepala BPBD menambahkan, saat ini ia bersama tim lainnya sedang berada di lokasi langganan banjir tahunan di dusun Sungai Rodang, desa Pagaran Julu yang mengakibatkan terputusnya akses dari dan menuju Kecamatan Simangambat. (AYH)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.