Sungai Klepu Slawi Tegal Dinormalisasi Masyarakat-TNI

Tegal, NusantaraTerkini.Com – Puluhan masyarakat Desa Kalisapu Kecamatan Slawi dibantu para Babinsa TNI jajaran Kodim 0712 Tegal, melaksanakan normalisasi Sungai Klepu sepanjang 200 meter. Hal ini dibenarkan Komandan Koramil 14 Slawi, Kapten Arhanud Asep Koswara selaku pimpinan kegiatan. Senin (10/2/2019).

Menurutnya, “Sungai Klepu perlu dibersihkan pasca banjir dengan banyaknya sampah yang menumpuk sehingga mengganggu kelancaran air. Juga terdapatnya batang pohon yang tumbang akibat hujan deras disertai angin besar,” ungkap Asep Koswara.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Camat, Elliya Hidayah, S.I.P. Pihaknya mengungkapkan terima kasih atas dukungan prajurit Kodim Tegal yang andil dalam upaya kebersihan lingkungan dan mitigasi banjir. Selain, menjadi wahana dalam meningkatkan tali silaturahmi TNI-Masyarakat serta pendidikan kesadarannya.

“Untuk itu, saya mendorong warga Kalisapu untuk lebih maksimal baik dalam jumlah dan kerjanya. Kita harusnya malu apabila sebagai warga malah kurang peduli lingkungan sekitar, sementara TNI dengan semangat melakukannya,” tegasnya. (Sutanto Pendimtegal/Aan).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.