Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Sumbangsih Grup Kesenian Tek-tek Tunggul Wulung di TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Grup kesenian kentongan Tunggul Wulung atau Tek-tek Tunggul Wulung Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, juga tak mau ketinggalan menyumbangkan kemampuannya untuk menghibur Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, dan juga masyarakat setempat, yang sedang mengecor jalan TMMD.

Mereka mulai mengikuti pergerakan pekerjaan pengecoran jalan 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, di saat pekerjaan mulai memasuki perkampungan penduduk di Dukuh Semingkir, Petahunan (18/7), atau di titik 1,3 kilometer jalan beton.

Pasalnya, sebelumnya, dengan adanya lembur malam mulai H+3 TMMD (2/7), mereka jarang berlatih karena sibuk membantu ngecor siang maupun malam.

Disampaikan Pelda Daryitno, Babinsa Tumiyang, Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, bahwa apa yang mereka lakukan adalah untuk menghibur para pekerja agar lebih bersemangat. Terlebih pekerjaan di hari ke-21 TMMD ini, sudah mencapai 85 persen atau 1.552 meter.

“Saya selaku koordinator grup kesenian Tunggul Wulung Desa Petahunan, berharap apa yang kami lakukan membuat suasana kerja lebih menyenangkan,” ucapnya, Senin (20/7/2020).

Dikatakannya juga, pementasan harian para pemuda Karang Taruna Desa Petahunan itu, juga sebagai latihan untuk penyambutan tamu yang akan datang mengunjungi lokasi pembangunan, sekaligus melestarikan kearifan lokal Banyumasan.

“Saya terus memotivasi mereka barangkali nanti ada upacara penutupan TMMD Reguler, ataupun menyambut tamu agung lainnya yang akan meresmikan hasil TMMD akhir bulan ini (29/7),” pungkasnya.

Tak lupa Pelda Daryitno mengucapkan terima kasih atas publikasi yang dilakukan sejumlah media sosial yang mensupport TMMD Reguler Banyumas, karena kedepan grup kesenian tersebut siap di booking untuk mengisi acara di sejumlah obyek wisata yang ada di desanya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.