Suimi Fales: Memelihara Identitas Enggano Melalui Adat dan Budaya

Bengkulu, Nusanatareterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Suimi Fales, mengajak masyarakat Pulau Enggano untuk bersama-sama menjaga kekayaan adat istiadat yang menjadi bagian tak terpisahkan dari identitas mereka.

Menurut Suimi, adat istiadat bukan hanya warisan leluhur, tetapi juga fondasi yang perlu dilestarikan di tengah arus modernisasi.

“Adat istiadat di Pulau Enggano bukan hanya mewakili warisan leluhur, melainkan juga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari identitas yang perlu dilestarikan agar tidak tergerus oleh arus modernisasi,” ujarnya, menggarisbawahi pentingnya pelestarian nilai-nilai budaya.

Suimi menyoroti kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan pihak terkait lainnya sebagai kunci utama dalam memperkuat upaya pelestarian adat istiadat di Pulau Enggano.

Komitmen DPRD Provinsi Bengkulu untuk mendukung program-program pelestarian adat istiadat menjadi dorongan besar bagi masyarakat setempat.

“Hal utamanya adalah untuk memastikan bahwa nilai-nilai tersebut tetap menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat Pulau Enggano. Kami siap bersinergi untuk menjaga keaslian dan keberlanjutan adat istiadat yang menjadi kebanggaan masyarakat Enggano,” tegas dia.

Dengan kerjasama yang solid antara semua pihak, diharapkan tradisi dan kebudayaan Pulau Enggano dapat tetap berkembang dan menjadi bagian tak terpisahkan dari identitas masyarakat setempat. (Kb)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page