Suharto: Pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Akan Dilanjutkan

Bengkulu, Nusantaraterkini.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto, menyatakan keyakinannya bahwa pembangunan jalan tol Bengkulu menuju Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), akan terus berlanjut.

Dia menegaskan bahwa legalitas proyek strategis nasional tersebut telah diatur secara tertulis oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Saya yakin terkait program pembangunan nasional di Bengkulu, sudah dibuatkan surat sebagai dasar hukum oleh Presiden RI untuk dilanjutkan. Artinya bukan baru mau,” kata Suharto pada Rabu (21/2/2024).

Suharto juga mengungkapkan keyakinannya bahwa jika pasangan Prabowo Subianto-Gibran Raka Buming Raka terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden hasil Pemilu 2024, dan mereka memiliki visi dan misi melanjutkan program kepemimpinan Joko Widodo-Maaruf Amin, pembangunan tersebut akan terus berlanjut.

“Saya sebagai kader partai dan pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu telah memberikan masukan kepada Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra dan Calon Presiden, bahwa pembangunan jalan tol di Bengkulu yang telah dimulai oleh Jokowi harus dilanjutkan,” tambahnya.

Pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau. (foto:dok/Kb)

Dalam konteks ini, Suharto juga menyampaikan kebanggaannya atas peran salah satu putra terbaik Bengkulu, yang menjadi asisten pribadi Prabowo Subianto.

Baginya, hal ini menunjukkan kedekatan yang diharapkan akan memberikan perhatian khusus untuk Bengkulu.

“Dengan unsur kedekatan itu, harapan kami adalah peningkatan anggaran pusat untuk pembangunan di Provinsi Bengkulu akan terwujud,” ujarnya.

Selain itu, Suharto juga mendorong wakil rakyat di parlemen untuk memperjuangkan program jangka panjang dan menengah agar dapat direalisasikan di Bengkulu.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur jalan nasional akan memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut. (Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page