Suharto Dorong Pemahaman Agama dan Kearifan Lokal Selama Bulan Ramadhan

Bengkulu, Nusantaraterkini.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto, menyoroti pentingnya meningkatkan pemahaman agama dan kearifan lokal selama bulan Ramadhan.

“Dalam menyambut bulan Ramadhan, saya mengajak untuk lebih mendalami ajaran agama dan melestarikan kearifan lokal,” kata Suharto pada Senin (19/2/2024) kemarin.

Suharto menekankan bahwa bulan Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk memperkaya pemahaman tentang nilai-nilai spiritual dalam agama serta memperdalam keterkaitan dengan budaya lokal.

“Dengan kegiatan pembelajaran agama dan diskusi keagamaan, kita bisa saling bertukar pikiran dan memperdalam pemahaman akan ajaran yang kita anut,” jelasnya.

Selain itu, Suharto juga mengajak untuk menjaga dan melestarikan kearifan lokal dalam pelaksanaan ibadah Ramadhan.

pentingnya meningkatkan pemahaman agama dan kearifan lokal selama bulan Ramadhan. (foto:dok/Kb)

Menurutnya, tradisi-tradisi lokal dan kearifan budaya turut memperkaya pengalaman spiritual dan memperkuat rasa kebersamaan di masyarakat.

“Pelestarian kearifan lokal akan memperkaya budaya kita dan memperkuat ikatan sosial di tengah masyarakat yang beragam,” tambahnya.

Suharto menutup dengan mengingatkan bahwa bulan Ramadhan bukan hanya soal ibadah ritual, tetapi juga memperdalam hubungan spiritual dengan Tuhan serta memperkukuh persaudaraan dan kebersamaan di antara umat beragama. (Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.