Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Traktor Tak Diterima Uang Tak Kembali

Loading...

MAJALENGKA – Sudah jatuh tertimpa tangga pula, Kelompok Tani (Poktan) Harapan Mulya di Desa Wanahayu Maja Majalengka hanya bisa pasrah dibodohi oleh ulah oknum. Traktor tak diterima, uang senilai Rp. 2.6 juta tidak kembali.

Persoalan tersebut ditengarai disebabkan oleh ulah oknum Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Majalengka yang menjanjikan dapat meloloskan proposal bantuan sebuah traktor.

Nurdin selaku Ketua Kelompok Tani (Poktan) Harapan Mulya mengatakan, sejak pengajuan proposal sekira pada bulan September 2019 berharap bantuan sebuah traktor dapat di realisasikan pada tahun 2020 saat ini.

“Hamparan luas lahan area pertania padi yang dimiliki Poktan Harapan Mulya diperkirakan ada 25 hektar luasnya, kami beserta jajaran pengurus dan anggota benar benar sangat membutuhkannya,” bebernya, Selasa (31/03/2020).

Nurdin mengakui bahkan dengan segala upaya dalan mewujudkan itu menuruti apa yang diminta dari oknum PPL berinisial SP atas dasar permintaan inisial OM, berharap memiliki traktor dapat segera diterima.

“Secara polos dan berusaha percaya dari apa yang dimintanya dengan alasan ini sangat mendesak bahwa traktor tidak lama lagi akan diterima, kemudian saya menyetujuinya hingga uang senilai Rp. 2.6 juta diberikan,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala DKP3 Majalengka Iman Firmansyah menegaskan bahwa persoalan tersebut telah diketahuinya sejak lama dan dari ulah oknum tersebut telah diberikan sanksi tegas yaitu yang bersangkutan dipindahkan.

“Berharap kedepan dapat menjadi suatu peringatan buat yang lain agar tidak kembali terulang karena kami tidak akan segan bertindak tegas akan hal tersebut seperti sebuah peringatan atau dipindahkan dari dinas ini,” pungkasnya. (GW)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.