Subhanallah, Mbah Tanyep Warga Larangan Brebes Selamat Tanpa Luka Di Dalam Rumahnya Yang Roboh Saat Sedang Ibadah

Loading...

Brebes – Rumah roboh akibat angin kencang terjadi di Desa Kamal, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Rabu (8/1/2020).

Dibenarkan Danramil 16 Larangan Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Dipo Suyatno, bahwa rumah roboh adalah milik Tanyep Binti Mirja (75), warga RT. 005 RW. 003.

“Rumah Mbah Tanyep ambruk sekitar pukul 13.30 WIB, yang diduga kuat karena bangunan sudah rapuh saat tertiup angin cukup kencang,” jelasnya kepada Nusantara Terkini.Com.

Tidak ada korban jiwa namun kerugian harta benda diperkirakan mencapai kurang lebih RP. 10 juta.

Hal tersebut juga dibenarkan salah satu saksi yang merupakan tetangga korban, yaitu Kuryati Binti Nasikhin (29).

“Saya keluar rumah karena mendengar gemuruh dan mendapati rumah Mbah Tanyep sudah ambruk. Mendengar teriakan Mbah Tanyep yang terjebak di dalam rumah, saya pun langsung berteriak meminta pertolongan warga,” beber Kuryati.

Dijelaskannya lanjut, korban yang masih selamat ditolong oleh kedua tetangga lainnya yaitu Taswan Bin Marto (30) dan Marto Bin Kertaradas (55).

Sementara dari pengakuan korban, kejadian terjadi saat dirinya sedang melaksanakan sholat dzuhur. Dirinya juga tidak mengalami luka atas kejadian ini.

Atas musibah ini, pihak Koramil berkoordinasi dengan pihak desa dan Polsek setempat guna karya bakti penanganan selanjutnya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.