Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Suasana Kantor KPU Sekadau Saat Hari Pertama Pendaftaran Bakal Calon Bupati / Wakil Bupati

Loading...

Sekadau – Kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) tampak menunjukkan perbedaan dari hari – hari biasa pada Jumat (4/9/2020) .

Di bagian depan halaman tampak berdiri dua posko diperuntukkan bagi petugas keamanan  , menurut informasi dari TNI – Polri, posko akan difungsikan hingga 31 Desember 2020, ada juga berdiri tenda dan 20 kursi diperuntukkan bagi simpatisan, di bagian depan pintu masuk disediakan layar proyektor dan tempat konferensi pers.

Pasangan bakal pasangan calon dan partai pendukung dan juga LO partai merupakan orang istimewa yang bisa masuk ke gedung KPU Sekadau, itupun melalui pemeriksaan cukup ketat oleh TNI – Polri secara  berlapis.

Puluhan kendaraan milik TNI – Polri  dan anggota KPU, tampak terparkir di sisi jalan dan di parkiran.

Pendaftaran hari pertama dilakukan bakal pasangan Bupati / Wakil bupati 2020 Rupinus – Aloysius, pasangan ini tiba KPU Sekadau pukul 15:00 Wib, didampingi Ketua, Sekretaris  partai pengusung, LO partai.

Lima komisioner KPU hadir guna melakukan pemeriksaan syarat bakal calon bupati / wakil bupati.Tampak juga dua anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sekadau. AL Aminuddin dan Theodorus Sutet.

“Ada 12 item persyaratan wajib dipenuhi bakal calon bupati / wakil bupati ” Kata Heriadi dari Divisi Teknik KPU Usai menerima syarat pencalonan dari bakal pasangan calon.

Satu persatu syarat dan dokumen dari bakal pasangan calon diteliti oleh Divisi Hukum KPU Yusvia Nonong SH dan Marikun S.Sos Divisi Perencanaan Data dan Informasi. (jr)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.