Star Ngerunsa Gandeng Pemkab Sekadau Laksanakan Vaksinasi Massal Di Daerah Terpencil

Sekadau -nusantaraterkini.com Komunitas motor ‘ Star Ngerunsa ‘menggandeng pemkab Sekadau melaksanakan vaksinasi massal di daetah terpencil  wilayah kerja Puskesmas Sekadau Hulu pada Sabtu(25/9/2021) bertempat di Kantor Desa Cupang Gading.

Berdasarkan keterangan Sugeng selaku Kepala Puskesmas Rawak mengatakan , pihaknya konsen melaksanakan vaksinasi terutama di desa – desa atau daerah terpencil , mengingat warga tersebut terbentur waktu ke kecamatan dikarenakan berbagai kendala  dalam hal ini puskesmas akan turun langsung ke desa guna memberi layanan , peran dan dukungan  semua pihak sangat menentukan terlaksananya vaksinasi terutama didaerah terpencil .

” Kolaborasi antara komunitas motor dan pemkab  Sekadau guna menyukseskan serbuan vaksinasi covid – 19 di daerah terpencil sangat kita apresiasi ” ucapnya.

Pelaksanaan vaksinasi covid 19 tahap pertama di Desa Cupang Gading  pihak puskesmas Sekadau Hulu menyiapkan 250 dosis , antusiasme warga dikatakannya menunjukkan tingginya kesadaran mereka untuk divaksin.

” Vaksin astra zeneca tahap pertama bagi warga Desa Cupang Gading , kita berharap vaksinasi selanjutnya bisa terlaksana sesuai jadwal yang akan diberitahu puskesmas” tuttupnya.

Terlaksananya vaksinasi covid 19 disambut baik Martinus Yanuar selaku Kepala Desa Cupang Gading , dirinya berharap warganya dapat menerima vaksin covid 19 secara keseluruhan hal ini dalam upaya mendukung pemkab memenuhi target vaksinasi sampai akgir tahun 2021.

” Setidaknya tetcapai 80% dari jumlah jiwa guna meningkatkan kekebalan tubuh dan memutus mata rantai penyebaran covid 19″ ucapnya disela kegiatan.

Koordinator Sekadau Trail Adventure Rescue ( Star Ngerunsa ) Harianto menyampaikan  terimakasih kepada pemkab Sekadau Sejumlah daerah terpencil lainnya diharapkan bisa terlayani dan dijangkau oleh tenaga kesehatan guna mendukung upaya pemenuhan target vaksinasi di Sekadau .

” Beberapa daerah terpencil lainnya akan segera kita koordinasikan dengan pemkab Sekadau terutama dikecamatan Sekadau Hulu , Nanga Taman dan Nanga Mahap kita harap dukungan pemerintah kabupaten ” ucapnya.(jr)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.