Terbit : 2 Desember, 2019 - Jam : 17:31

Stabilkan Harga, Dinas Pertanian Oku Selatan Bantu Petani

Loading...

Oku Selatan – Dinas pertanian Kabupaten Oku Selatan menyalurkan bantuan berupa bibit cabai, pupuk dan mulsa untuk 30 hektar lahan dari masing – masing 5 kelompok tani.

Kepala dinas pertanian Kabupaten Oku selatan, Ir.A .Asep sudarno, M.si melalui Kepala bidang Holtikultura Tardi, SP diruang kerjanya senin 02 -12 – 2019 mengatakan, bantuan ini merupakan bantuan dari Kementerian pertanian melalui sumber dana APBN.

Sebelumnya, pihak kelompok tani yang menerima bantuan tersebut, telah membuat usulan melalui proposal yang ditujukan kepada dinas pertanian kabupaten Oku Selatan.

“Bantuan sarana – prasarana cabai ini disalurkan di lima kecamatan, diantaranya kecamatan Sungai Are, Pulau beringin, Muaradua Kisam, Buay Rawan dan Buana Pemaca. Bertujuan untuk menstabilkan harga, khususnya pada pasca hari – hari besar, seperti hari raya idul fitri, agar dapat memaksimalkan hasil dari pertanian dengan tidak mengalami kelangkaan,” kata Asep, Senin (2/12/2019).

Pendistribusian, ke 6 kelompok tani tersebut telah dikucur pada bulan November lalu, dengan rincian Bibit cabai PM 999, 50 saset untuk 6 kelompok tani, kemudian mulsa 25 Rol perkelompok dan 4 jenis pupuk antara lain Urea, kcl, Tsp, Mpk. pupuk Urea, Kcl dan Tsp menerima 950 kilo gram perkelompoknya, sementara pupuk Mpk 1650 kilo gram dalam perkelompok. (Suardi)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.