Terbit : 16 Juli, 2019 - Jam : 16:49

Spesifikasi LG G5 Terbaru 2019

Loading...

Persaingan di market smartphone premium memang sedang panas-panasnya. Jika sebelumnya muncul Samsung Galaxy S7 dan Apple iPhone 7 dengan spek yang sangat gahar, kini muncul ponsel pintar premium lainnya yaitu LG G5. Ponsel pintar satu ini menjawab kebutuhan banyak konsumen LG yang menginginkan gadget multitasking dan multifunction. Selain daya pacunya, LG G5 juga memiliki desain yang sangat elegan, berbeda jauh dengan pendahulunya yaitu LG G4. Tidak hanya itu, LG G5 juga sudah dibekali dengan fitur wide-angle pada elemen kamera, sehingga hasil foto menjadi lebih berkualitas. Berikut ini pembaca dapat menemukan review dan harga LG G5, selamat menyimak!

Review LG G5

Pada dasarnya LG G5 merupakan flagship yang dipersiapkan untuk menggantikan LG G4. Perlu pembaca ketahui, LG G4 sering mendapat kritikan karena beberapa elemen yang tidak cocok dengan ponsel premium. Salah satu transformasi paling kentara berada pada elemen desain, dimana LG G5 membalut seluruh permukaan bodi denga metal premium.

Tentunya hal ini sangat berbeda dengan pendahulunya yaitu LG G4 yang hanya menggunakan bodi plastik. Selain itu yang uniknya lagi, pada LG G5 terdapat slot ‘ajaib’ yang ada pada bagian belakang bawah ponsel. Slot tersebut berfungsi sebagai slot baterai (removable), sehingga pengguna tidak perlu membuka seluruh casing bagian belakang.

Selain desainnya yang ciamik, LG G5 juga memiliki kamera unik pada bagian belakang. LG G5 memiliki dual-camera atau dua kamera yang dikombinasikan dengan satu lensa, sehingga memungkinkan untuk mengambil foto dengan wide-angle. Tidak hanya kamera utama, LG G5 juga memiliki kamera depan yang sangat mumpuni yaitu kamera 8 megapiksel. Dengan resolusi sebesar itu, foto selfie Anda pun dipastikan sangat presisi.

Selain itu, LG G5 juga telah dibekali dengan teknologi layar paling advanced. LG G5 menggunakan layar 5.3 inci dengan teknologi always-on display, jadi meskipun ponsel sudah dimatikan, namun beberapa ikon masih on. Layar pada LG G5 beresolusi 1440 x 2560 pixels (~554 ppi pixel density), jadi kualitas layar pun tidak perlu diragukan dan LG G5 termasuk ponsel dengan layar paling berkualitas di dunia.

Layar LG G5 dibalut dengan Corning Gorilla Glass 4 yang merupakan fitur layar paling canggih yang ada saat ini. Dari segi performa, LG G5 juga telah dibekali dengan teknologi paling anyar di market ponsel. LG G5 disokong oleh Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820, yang dikombinasikan dengan Quad-core (2×1.6 GHz Kryo & 2×2.15 GHz Kryo). Selain itu LG G5 juga dibekali dengan RAM berukuran besar yaitu 4GB.

Nah itulah spesifikasi LG G5 terbaru 2019, harga LG G5 ini berkisar di Rp. 1.500.000, cukup recommended untuk seukuran ponsel premium seperti ini.

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.