Terbit : 9 Oktober, 2019 - Jam : 21:22

Sosok Pemimpin Yang Menentukan Keberhasilan TMMD Reguler Cilacap

Loading...

Cilacap – Adalah Letkol Infanteri Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han), Dansatgas TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap, pimpinan 150 orang anggota Satgas TMMD Reguler yang aktif terjun ke lapangan, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, selama program pembangunan.

Dirinya harus mampu membagi tugas yaitu sebagai Dandim serta mampu menjalankan program TMMD dengan berbagai sasaran fisik dan non fisik yang telah terjadwal 30 hari pelaksanaan, sebelum ditutup dan diresmikan akhir Oktober (31/10).

Untuk itulah dirinya terus memompa semangat anggotanya serta masyarakat setempat yang turut membantu.

“Berhasil tidaknya pekerjaan pembangunan ini menjadi tanggung jawab penuh saya, karena waktunya hanya 30 hari. Jadi, jika ada kendala di lapangan, maka saya harus segera berimprovisasi mengatasinya,” tegasnya.

Sementara itu dikatakan Kopda Igo, salah seorang anggota Satgas dari Batalyon Zipur 4 Tanpa Kawandya, Banyubiru Semarang, bahwa dirinya sangat bangga kepada Dansatgas karena mau berbaur dengan anggotanya.

“Kami sangat bangga kepada Dansatgas TMMD, yang mau merapat dengan anggotanya dalam berbagai kesempatan, walau dalam kedinasan kami berbeda jauh tentang kepangkatan,” ucapnya.

Menurutnya juga, keberadaan pemimpin di tengah-tengah anggota, akan memberikan motivasi lebih. Dansatgas juga mau ikut kotor bekerja bersama warga masyarakat dan anggotanya. Ini tentunya merupakan cambuk bagi mereka untuk bekerja lebih maksimal lagi, mengingat TMMD tinggal menyisakan 3 pekan lagi. (Pendim Cilacap/Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.