Songsong PON XXI Aceh-Sumut 2024, Gubernur Rohidin Minta KONI Bengkulu Persiapkan Para Atlet

Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkulu, untuk mempersiapkan para atlet yang akan dikirim ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 semaksimal mungkin.

“Tadi sudah disampaikan Ketua KONI Bengkulu pada Rakerprov 2023, sekitar 71 altet kita yang siap dikirim ke PON XXI Aceh-Sumut 2024, sehingga bisa bersiap untuk mendapatkan prestasi terbaik,” ungkap Gubernur Rohidin usai membuka Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Bengkulu Tahun 2023, di aula salah satu hotel di kawasan Pantai Panjang Bengkulu, Jum’at (22/12).

Selanjutnya, Gubernur Rohidin mengapresiasi kinerja KONI Bengkulu, utamanya dalam hal melibatkan para pemangku kepentingan yang lainnya, seperti perguruan tinggi, pelaku usaha untuk turut serta membesarkan olahraga di Bengkulu.

“Kemudian apresiasi terhadap para purna atlet, walaupun mereka tidak aktif lagi namun jiwa raga mereka luar biasa berkontribusi untuk Bengkulu. Saya kira polanya itu perlu dirumuskan dalam bentuk regulasi daerah, nanti bisa dibahas lebih lanjut oleh KONI bersama Dispora,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua KONI Bengkulu Dedy Ermansyah mengatakan, sejauh ini para atlet yang akan dikirim untuk berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024 telah diberikan beberapa treatment dan pelatihan khusus oleh cabang olahraga masing-masing.

“Jadi itu yang kita fokuskan sehingga mendapatkan hasil yang terbaik dari atlet yang kita kirimkan,” ujarnya.

Diketahui terdapat 4 cabang olahraga yang menjadi prioritas untuk mendulang emas bagi Bengkulu pada PON XXI Aceh-Sumut mendatang, yaitu cabang olahraga selam, wushu, karate dan sepatu roda. (Red/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.