Soal Rekomendasi Cabup Blitar, Wakil Ketua DPC Gerindra Tomi Gandhi: Kader Partai Masih Menunggu Keputusan DPP

Blitar – Wakil Ketua DPC Gerindra Kabupaten Blitar Tomi Gandhi Sasongko menanggapi soal ramainya isu dan pemberitaan bahwa DPP Partai Gerindra telah merekomendasikan Wakil Walikota Blitar Tjujuk Sunario untuk maju sebagai calon bupati (Cabup) dalam Pilkada 2024.

“Memang saat ini banyak beredar rumor bahwa rekomendasi DPP Gerindra jatuh ke Tjutjuk, namun semuanya belum bisa dibenarkan karena sampai saat ini keputusan masih ada di DPP Gerindra,” kata Tomi, Jumat (31/05/2024).

Menurutnya, sampai saat ini permasalahan surat tugas dan rekomendasi masih menunggu dari DPP Gerindra. Secara resmi DPP Gerindra juga belum mengeluarkan siapa yang nantinya mendapatkan rekomendasi.

“Sampai detik ini belum tahu wujud surtugnya dan berita resmi dari DPP. Semuanya tergantung DPP Partai GERINDRA,” kata Wakil Ketua Tomi Gandhi.

Ia juga menegaskan, akan tetapi jika memang isu tersebut benar, maka akan ada koalisi dengan partai lain karena saat ini Partai Gerindra Kabupaten Blitar hanya memiliki tujuh kursi. Selain itu sejumlah nama juga sempat beredar sebagai calon kandidat Gerindra untuk maju dalam pilkada Kabupaten Blitar 2024

“Sesuai alur dalam pemberian rekomendasi untuk cakada setelah diputuskan oleh DPP Gerindra dan ampai saat ini para kader partai di Kabupaten Blitar masih tetap menunggu keputusan dari DPP.” Imbuhnya. (*)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.