Terbit : 15 Juli, 2019 - Jam : 03:13

Soal Hewan Ternak, Pemkab Mukomuko Imbau Jangan Dilepas Liarkan

Loading...

MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko melalui Dinas Polisi Pamong Praja dan Damkar, mengimbau seluruh elemen masyarakat Mukomuko yang memiliki hewan ternak seperti sapi dan kerbau tidak dilepas liarkan sehingga memberi rasa tidak aman pagi pengguna jalan. Soalnya, terkait dengan hewan ternak yang dilepas liarkan sudah banyak korban kecelakaan yang disebabkan oleh hewan-hewan tersebut.

A Halim Kepala Dinas Polisi Pamong Praja dan Damkar mengharap terhadap pemilik hewan ternak yang ada di Kabupaten Mukomuko ini untuk tidak melepas liarkan hewan peliharaannya. Selain menggangu aktifitas berkendara, hewan ternak tersebut juga bisa merusak tanaman milik warga setempat. Untuk itu, pihaknya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk kerja samanya agar tidak ada lagi pihak yang dirugikan oleh hewan-hewan tersebut.

“Saya harap kepada pemilik Sapi dan Kerbau, tolong kerjasamanya demi kenyamanan kita bersama,” sampainya, Senin (15/07).

Lanjut A Halim, pada beberapa bulan kedepannya, pihaknya akan menegaskan kepada pemilik hewan ternak tidak boleh dilepas liarkan dan pihaknya menargetkan di Kabupaten Mukomuko ini tidak ada lagi yang namanya hewan ternak yang dilepas liarkan.

“Kami tegaskan terhadap Masyarakat yang memiliki hewan peliharaan seperti Sapi dan Kerbau, saya tegaskan tidak ada lagi hewan-hewan yang berkeliaran seperti biasanya,” demikian A Halim. (Soni)

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.