SMA Negeri Keberbakatan Olahraga Bengkulu (SMAN KO), Mempunyai 16 cabang pendidikan di bidang olahraga

BENGKULU – SMA Negeri Keberbakatan Olahraga Bengkulu (SMAN KO), adalah sekolah Keberbakatan olahraga yang mempunyai 16 cabang pendidikan di bidang olahraga, dan langsung dinaungi oleh Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora), Provinsi Bengkulu.

Karena langsung dinaungi oleh Dispora Provinsi Bengkulu, tentu saja semua siswa dan siswi yang ada disana sebelumnya sudah diseleksi secara langsung terlebih dahulu oleh pihak Dispora untuk kelayakannya bersekolah di SMAN KO.

Sub Koordinator Fungsional Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Subaeti menuturkan lewat Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun ajaran 2023, sudah ada sebanyak 50 siswa/siswi yang lolos di SMA Negeri Keberbakatan Olahraga (SMANKO).

“Kalau untuk syarat masuk pada prinsipnya sama, tetapi anak harus didukung oleh olahraganya. Harus memiliki dasar keolahragaan, sesuai dengan cabor yang kami buka,” kata Subaeti.

Adapun Subaeti mengatakan jumlah masuknya siswa tahun ini sama seperti tahun sebelumnya, sehingga masih stabil. Tidak ada penurunan maupun peningkatan jumlah siswa yang masuk dalam SMANKO.

“Jadi untuk tahun ini jumlah yang masuk dengan tahun lalu stabil ya lima puluh sampai enam puluh siswa,” tegasnya.

Ia berharap siswa siswi yang lolos ini dapat mengembangkan bakat serta juga bisa melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang lebih tinggi.

“Ya harapannya anak-anak, bisa melanjutkan ke perguruan tinggi yang jelas dan meraih cita-citanya. Dan itu puncak dari pelatihan mereka,” demikian Subaeti. (Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.