Sinergitas Kodim 1429/Butur dan Polres Butur “Together We Are Strong”

Sulawesi Tenggara, Buton Utara- Komando Distrik Militer (Kodim) 1429/Buton Utara (Butur) dan Kepolisian Resor (Polres) Butur menggelar kegiatan silahturahmi dengan mengusung tema Together We Are Strong. Di Makodim 1429/Butur, Desa Kadacua, Kecamatan Kulisusu. Senin (30/11/20).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1429/Butur Letkol kav Komaruddin, Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso, Kasdim 1429/Butur Mayor Inf Prasetya, Wakapolres Butur Kompol Samuel Simanjuntak, Perwira Staf Kodim 1429/Butur, Perwira Staf Polres Butur, 70 Anggota Kodim 1429/Butur, 80 Anggota Polres Butur.

Dalam sambutannya, Letkol Kav Khomaruddin Kegiatan ini merupakan salah satu upaya bersama-sama, dalam meningkatkan komunikasi saling mengenal baik itu untuk TNI maupun Polres Butur.

“Acara ini dalam rangka pelaksanaan tugas kita kedepan yaitu menghadapi kegiatan Pilkada maupun kegiatan-kegiatan yang lainnya,” tegasnya.

Ia berharap kedepan sebagai TNI Polri harus bersatu dan apa apabila tidak bersatu berarti negara dalam bahaya, untuk itu ke depan mari bersama-sama menjaga, dan membantu pemerintah daerah mendukung pembangunan daerah.

“Mari kita tingkatkan persaudaraan kita sehingga dalam keseharian kita saling berkomunikasi yg baik, sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat di Butur terwujud menuju Butur yg damai, aman dan sejahterah,” tutup Letkol Kav Khomaruddin.

Sementara itu, AKBP wasis Santoso melalui kegiatan apel bersama silaturahmi sinergitas antara TNI Polri khususnya anggota Kodim 1429/ Butur dan Polres Buton Utara lebih saling mengenal lagi, tumbuhkan komunikasi yang baik, ada permasalahan tidak ada lagi yg bertindak sendiri.

Lebih lanjut ia menjelaskan menyikapi situasi nasional dimana adanya kelompok2 tertentu yang ingin merongrong keutuhan NKRI, maka yg dibutuhkan hanyalah kekuatan TNI POLRI yang bergerak bersama-sama.

Untuk mendukung dan menjaga keutuhan NKRI sesuai dengan undang-undang Polri nomor 22 tentang tugas dan tanggung jawab Polri dan Undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

“Jangan ada lagi terjadi kesalahpaham antara TNI dan Polri, mari bersama-sama kita diciptakan senergitas TNI-POLRI, jangan ada lagi yang saling menghujat, Mari kita semua menjaga keamanan, saya mohon maaf Yang sebesar-besarnya kepada anggota semuanya tidak ada anak yang salah yang salah adalah komandannya,” tegasnya.

Kapolres pertama di Butur tersebut menambahkan, mari berkerja sama untuk mengamankan tahapan Pilkada yang akan memasuki tahapan pencoblosan dan penetapan pleno KPU, sampai penetapan pemenang Pilkada.

“dimana ini adalah momen-momen besar harus kita amankan,” Pungkasnya

kegiatan apel sinergitas dan sirahturahmi TNI POLRI selesai dalam keadaan aman dan kondusif dan kegiatan berjalan sesuai protokol kesehatan.

(AG)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.