Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

SINARMAS BERIKAN 3.000 ALAT RAPID TES KEPADA PEMERINTAH TANGSEL

Loading...

TANGSEL Nusantaraterkini.com – PT Sinarmas Terbuka kembali sumbangkan 3.000 alat rapid kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan Tangsel. Alat rapid ini nantinya bisa digunakan untuk melakukan deteksi awal covid-19 pada warga Tangsel atau tim medis.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menjelaskan bantuan ini sangat berarti. Terutama terhadap tim medis yang setiap harinya berhadapan dan melakukan pelayanan terhadap pasien Covid-19.

”Jadi nantinya, alat rapid ini bisa jadi alat tes paling dini kepada tim medis atau masyarakat. Sehingga kami bisa mengetahui hasilnya jauh lebih cepat,” kata Airin pada saat menerima bantuan secara simbolis di Pusat Pemerintah Kota Tangerang Selatan,Jumat (25/9).

Dia menambahkan bahwa yang saat ini terpenting adalah membuat masyarakat lebih peka terhadap disiplin protokol kesehatan, Menggunakan masker dalam setiap kegiatan hingga mencuci tangan lebih rajin.

”Dibantu dengan pihak-pihak seperti Sinarmas, pemerintah akan terus berupaya mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan sesuai standar yang mana sudah ditetapkan oleh pemerintah,” kata Airin

Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bentuk perhatian Sinarmas terhadap masyarakat yang terdampak wabah covid 19. Dimana wabah ini masih menimpa Indonesia.

“Bantuan kemanusiaan ini menjadi bentuk nyata partisipasi perusahaan dalam mendukung pemerintah untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat selama pandemi ini,” kata dia.

Dony menambahkan sebelumnya, PT Sinarmas Tbk sudah memberikan 2.000 paket bahan pangan melalui Polres Tangerang Selatan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang di Kecamatan Cisauk pada 11 April lalu dan Kecamatan Pagedangan pada 23 April lalu. Dan akan tetap berkomitmen untuk membantu pemerintah untuk memutus mata rantai covid-19.(hms/Man)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.