Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Sidak ke Sekolah Dasar, Dewan BS Temukan Fasilitas Tidak Memadai

Loading...

Bengkulu Selatan – DPRD Bengkulu Selatan menggelar sidak ke sejumlah sekolah dasar menemukan sarana dan prasarana fasilitas pendidikan dasar yang tidak lagi memadai. Salah satunya di SDN 92 Bengkulu Selatan yang terletak di Desa Telaga Dalam Kecamatan Pino Raya yang dinilai kurang dari perhatian Pemerintah Kabupaten.

Ketua Komisi 3 Holman, SE mengatakan jika dilihat dari bangunan sekolah tidak terdapat kendala, namun setelah ditelisik dari fasilitas sarpras seperti kursi dan meja tidak tersedia. Di sini dewan melihat kondisi bangunan yang hampir roboh

Menindaklanjuti masalah sarana prasarana pendidikan di Kabupaten BS, Komisi III akan memanggil Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Pihaknya berharap agar Pemkab BS dapat memperhatikan kondisi ini, mengingat fasilitas pendukung dalam pendidikan sangat dibutuhkan.

“Harusnya Pemkab dalam hal ini OPD terkait jangan hanya menunggu laporan saja, turun dan survey sekolah tersebut biar tau gimana keadaan sekolah itu. Kalau di lihat seperti ini, kondisi sekolah sangat membutuhkan perhatian, kita minta bantuan bangunan, meja dan kursi harus tepat sasaran,” tegas Holman di sela sidak, Selasa (25/2/2020).

Sementara itu Ketua Komite SDN 92 Bengkulu Selatan Poto Tri menjelaskan di sekolah ini terdapat 5 ruang belajar saja yang bisa digunakan, minimnya ruang belajar mengharuskan 1 ruangan untuk kapasitas 2 kelas kegiatan belajar. Kondisi sekolah yang kekurangan meja dan kursi dengan siswa yang cukup banyak mengharuskan siswa membawa kursi sendiri.

“Seperti untuk siswa kelas 1 harus bersatu dengan siswa kelas 2 dalam sebuah ruangan untuk belajar, itupun juga keadaan kursi sekolah sangat tidak cukup, siswa yang mau masuk sekolah ini harus di anjurkan membawa kursi untuk belajar, ” Kata Poto Tri Ketua Komite. (Red/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.